Sabtu, Januari 21, 2012

Film It's A Wonderful Afterlife

                                              
IT'S A WONDERFUL AFTERLIFE
Realeased : April 2010
Studio: Icon Film Distribution
Time: 100 minutes
Directed: Gurinder Chadha


Nah jadi kali ini nih aye \\\,/// mau bahas tentang film yang baru saja aye tonton di star movies. Sebenarnya sih, aye udah pernah lihat hanya sekilas gitu aja film ini, karena sewaktu itu kakak aye sedang nonton film itu, tapi aye kagak ikutin karena berhubung sedang ada ujian.


Okay, sebenarnya kalau gak ada ujian, aye bakalan nonton tuh, cuman.. ya.. supaya bisa dapat nilai bagus, maka begitulah.. terpaksa harus mau mengorbankan nonton film >,< `~~ tAPi gakpapa, karena akhirnya...(mungkin karena aye emang jodoh ama ni film) ntah kenapa aye waktu itu lagi gak ada kerjaan, jadi daripada suntuk, maka aye putarlah channel star movies. Eeeehh.. pas aye lihat itu dia deh film yang harus dikorbankan sewaktu aye pas ujian tempo lalu. Uwaaah~~ langsung gak beranjak lagi deh aye dari depan tv.


  Nah, mungkin karena film ini sudah diputar di Star Movies, maka bisa dibilang film ini udah 'umum' / udah gak update lagi. Yah, tapi berhubung karena bisa dibilang aye tertarik ama ni film. (karena lucu bin aneh) maka akan aye buat aja sebagai entri di blog aye. (daripada gak ada entri kan?)


  Soo... film ini rupanya baru dikeluarkan dua tahun yang lalu alias taun 2010 yang disutradarai oleh Gurinder Chadha. Film ini bertemakan komedi dan menggambarkan kehidupan masyarakat asia di Inggris. Dengan gaya dialog berbahasa ingggris mereka yang beraksen Hindi dan Punjabi membuat film ini menjadi lebih menarik (aye cukup tertarik dengan logat mereka ngomong. lucu bin aneh! kayak orang india campur jawa ngomong bahasa inggris (??) bayangin aja deh sendiri..-0-"). 


  Langsung aja ke cerita nya. Ada seorang ibu janda yang bernama Mrs.Sethi(diperankan oleh Shabana Azmi) yang tinggal di Southal. Ia mempunyai dua anak, yang satu lelaki yang satu lagi perempuan namanya Roopi (diperankan oleh Goldy Notay). Kedua anaknya ni udah cukup besar lah (alias udah bisa kawin hehehe..). Nah jadi ibu mereka ini terobsesi baangeedd untuk nyariin jodoh buat putri tercintanya. Alasannya karena ibunya ini ingin anaknya bahagia dan tidak kesepian seperti ia yang ditinggal mati oleh suaminya (sebabnya tidak diceritakan). 
 Berbagai usaha ia lakukan sampai berakibat pada ia akhirnya dihantui oleh 5 roh yang ntah kenapa saya juga kurang tau karena sewaktu itu saya nggak menonton dari awal. Jadi hukumnya roh ini harus menunggu pembunuh mereka mati barulah mereka dapat berenkarnasi. Jadi selama itulah roh-roh ini terus hinggap disisi sang ibu. Nah yang buat lucu tuh hantunya ini loh.. kok rasanya nampak bangeeedd gitu manusianya... gak ada kesan seram-seramnya sama sekali. dan cuma di-make.up kayak orang mati aja yang serba abu-abu gitu. Selebihnya udah.. gak ada efek tembus pandang kek gitu,.. gak ada sama sekali!. Dan yang anehnya (lagi) kelima hantu itu-yang terdiri dari kalo tak salah ya 3 ibu atau 2 bapak gitu atau sebaliknya lah 2 ibu atau 3 bapak gitu- mereka sering bicara-bicara gitu ama si ibu tadi. kalo ibu tadi lagi ngobrol sama orang lain pasti mereka ikut2 nyampok. Bener-bener deh aneh!

 Lalu akhirnya roh hantu ini sadar mereka harus membantu ibu janda alias Mrs.Sethi ini menemukan jodoh untuk anaknya si Roopi yang .. yah anaknya ini sih bisa dibilang montok ya alias gendut tapi gak gendut2 kali lah.. cuma mukanya emang manis sih kas india gitu lah tipe muka nya- barulah lima roh ini bisa bereinkarnasi dengan tenang. Haa jadi tuh singkat kata, si ibu nya ini dicurigai sama polisi bahwa telah terlibat dalam 5 kasus pembunuhan akhir-akhir ini. (kasus pembunuhan yang dimaksud memang pembunuhan si hantu2 tadi) Jadi karena itu, ibunya sempat diinterogasi oleh si polisi, tapi ibu ini gak mengaku besalah dan karena belum ada bukti, maka polisi pun membebaskan dia tapi dalam artian yang berbeda. (maksudnya?) iya, polisi masih curiga ama ibu ini makanya bapak polisi ini menyuruh anaknya yang bekerja di aparat kepolisian juga untuk memata-matai si ibu janda ini.
  
 Suatu ketika, dalam rangka menemukan jodoh yang diceritakan itu tadi untuk anaknya-si Roopi maka dibuatlah semacam ajang gitu untuk bagi yang berminat ingin mendapatkan jodoh yaitu si roopi. Anak bapak polisi tadi pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, oke deh aye kasih tau namanya Raj (diperankan oleh Sendhil Ramamurthy). Banyak yang menawarkan diri di ajang tsb tapi ang datang yang aneh2 semua sampr datang si Raj ini yang langsung memikat hati si Roopi dengan gombalannya.
  
 Singkat cerita (lagi) akhirnya hubungan mereka malah menjadi semakin dalam alias sepertinya mereka jadi saling menyukai, padahal tujuan asli Raj ini kan cuma untuk menyelidiki. Nah lalu sampailah dicerita ketika Linda Gitali sahabatnya si Roopi mau menikah dengan pasangannya. Tiba di hari H nya terjadi konflik lagi. Pasangan Linda dengan sengaja membawa Roopi ketempat yang agak sepi (mereka berdua diikuti juga oleh Raj. Oya sampai disini ceritanya Raj ama Roopi udah pacaran) dan malah mengungkapkan perasaannya bahwa ia suka Roopi dan tak ingin menikah dengan Linda. Jelas, Roopi menolak mentah2 cinta cowok itu, dan karena suatu kesalahan tanpa sengaja alat perekam Raj rusak dan terputar kembali kata2 yang baru diucapkan si Roopi oleh perekam itu. Roopi pun tau keberadaannya dan menanyakannya mengapa ia berada disitu, Raj segera beralasan tapi langsung ketahuan sewktu Roopi melihat banyak alat penyadap tersembunyi di balik jasnya. Poor Raj, Roopi pun marah karena ia mengira ia sudah tidak dicurigai lagi oleh Raj. Ia pun masuk kembali kedalam dengan perasaan marah tak menentu. (Oyaa aye bilangin ya di semua kejadian yang baru aye jelasin tadi mulai dari hari H nikahnya Linda si hantu2 itu terus ngeliatin mereka dan cuma berkomentar sana-sini..-_-")
  
 Sewaktu didalam dengan begonya pasangan Linda ini berteriak dengan jujur bahwa dirinya ingin menikah dengan Roopi. Sontak semua orang pun kaget. Lalu si Linda ini pun marah (oyaa aye bilangin dulu ya si Linda ini punya kekuatan magis, ia bisa lihat roh termasuk hantu2 tadi, meramal dsbnya) Dan akhirnya mencapai puncak emosinya sewaktu ia ditumpahkan sup merah oleh pasangannya itu (secara tidak sengaja yaa). Wah~~ disini ke'aneh'an muncul lagi.. Nganeh wak! betul2 nganeh cara ngamuknya si Linda bisa ngendaliin sesuatu alias apa aja! jadi dia tuh buat gaduh lempar makanan sana sini dengan suasana lampu kelap kelip dan semua tamu yang sok histeris dan adegan ia mengangkat hantu2 ke udara dan sewaktu hantu2 itu turun lagi reda deh akhirnya amarahnya. Bisa dibilang cukup lama sih amarahnya ini. udah deh akhirnya mereka gak jadi nikah. 
  
 Dan karena kejadian ini hubungan Raj n Roopi menjadi renggang. Hal ini mat menyayangkan bagi sang ibu dan para hantu, padahal mereka sudah menemukan pasangan yang pas nan baik untuk Roopi. Lalu suatu ketika datang lah Raj ke rumah si Ibu ia bilang ada sesuatu yang ingin dibicarakannya pada Roopi. Ibu dan para hantu pun melihat dari luar dan melihat gaya Raj yang seperti melamar Roopi. Tapi ada suatu hambatan sebelumnya yaitu Bapaknya Raj yang ngga setuju tapi ibunya marah dan mencoba menghentikan bapaknya Raj itu tapi malah ngga sengaja membunuh bapaknya itu. 
  
 Singkat kata (lagi.. gak kreatig banged yah aye) Roopi malah menolak lamaran Raj. Ibunya pun meluruskan salah paham yang terjadi diantara mereka berdua. Roopi pun mengejar kembali mobil Raj yang sudah hampir pergi dan berhasil mencegatnya Akhirnya mereka pun bahagia karena Roopi setuju utk menikah dgn Raj. 
  
 Nah, di waktu pernikahannya, (oyaa sekilas lewat ya.. bapaknya Raj yang mati tadi ikut jadi hantu dan gabung ke kelompok para hantu tadi) ibu nya Roopi tiba2 jatuh pingsan dan akhirnya dibawalah ke rumah sakit. Rupanya  ibunya ini terkena penyakit kanker dan sudah tak dapat ditolong lagi. Roopi dan sang kakak menanyakan kenapa ibu tidak mengatakannya dari dulu,.. Ibunya menjawab bahwa ia ingin bersama ayahnya tanpa perlu mati bunuh diri. Akhirnya ibunya pun itu meninggal. ~hhuhhu~ 
  
 Nah disitulah roh mamanya terambil dan bersama-sama dengan roh 5 hantu tadi plus hantu bapaknya Raj tadii pergi ke suatu tempat alias bereinkarnasi gitulah .. gak jelas juga sih,, soalnya waktu itu mereka dikelilingi cahaya-cahaya gitu dan sebelumnya mereka berubah jadi penampilan mereka asli gak kayak hantu gitu lagi.. terus mereka senyum senang gitu dan akhirnya mereka pun lenyap dengan meninggalkan seberkas kelap-kelip gitu. Dan selesai itu, habis deh ceritanya. Ha ha .. GaJe ya? haha.. 


ntahlah menurut aye juga begitu sih.. tapi lagi-lagi saya bilang ada sisi-sisi menarik dari film ini yang cukup membuat penonton merasa terkesan walau emang gaje sih.. mungkin ke'kocak'annya.. gaya aksen ngomong mereka, terus hantu sederhana yang dijadikan oleh mereka serta cerita yang cukup aneh bin epic itulah yang cukup bisa mengambil hati para penontonnya. Yang jelas, karena film ini sudah cape-capae (beh.. gayamu) aye buat resensi nya, maka akan aye rekomendasikan deh pilem ini untuk ente-ente semua tonton. ^ehe^

0 komentar:

 
Everyday Is A Treasure Blogger Template by Ipietoon Blogger Template