Sabtu, Januari 21, 2012

Makanan Yang Dapat Memutihkan Gigi

Aha.. berhubung gigi saya gak terlalu putih dan juga gak terlalu rapi *yah ngaku aja dah -,-" maka wa terinspirasi untuk membuat postingan yang wa baca di (lagi-lagi) abah yahoo di blog wa ini. Ya udah langsung saja ya..


Makanan Stroberi. Wa gak terlalu suka sih sama buah yang satu ini. Rasanya asem n susuah amet dapetin yang manisnya -,_,-" Tapi yah katanya sih buah ini memproduksi enzim Malic Acid yang dapat memutihkan gigi. Selain dengan cara dimakan langsung gitu aja, bisa juga dengan cara di haluskan terus digosokkan ke gigi, diamkan selama lima menit lalu bilas dan kemudian gosok gigi lah seperti biasa.


Buah-buahan dan Sayur-sayuran renyah. Boleh lah... kesukaan wa nih.. Contoh yang terbaik katanya apel, seledri dan wortel. Menggigit makanan seperti ini dapat membersihkan plak, menggosok gigi agar lebih bersinar, dan meningkatkan produksi kelenjar air liur.


Keju. Keju? wah.. lagi-lagi wa gak terlalu suka deh.. cuman masih mending sih daripada stroberi tadi.. Well, Keju atau bahan yoghurt lainnya mengandung Lactic Acid yang berfungsi melindungi gigi. Penelitian membuktikan anak-anak yang meminum yoghutt 4 kali seminggu itu lebih terlindung dari pembusukan gigi daripada anak2 yang tidak meminum yoghurt. sedangkan utk memutihkan gigi pilihan nya jatuh pada keju karena ia juga kalsium dan fosfor yang berguna dalam pembentukan enamel gigi.


Jeruk dan Nanas. Kok bisaaa?... sederhana kok.. saat mengonsumsi makanan yang asam mulut secara otomatis lebih banyak mengeluarkan kelenjar air liur yan berfungsi untuk membersihan gigi secara alami


Baking Soda. untuk baking soda ini sebaiknya dipakai pada pasta gigi yang sudah dicampur baking sodanya. Boleh mencoba langsung dengan baking soda tapi jangan terlalu sering karena dapat merusak enamel gigi.


Permen Karet yang mengandung Xylitol. Xylitol adalah pemanis alami yang dapat mencegah plak selain itu juga dapat meningkatkan keasaman dan meningkatkan kelenjar air liur yang baik untuk pembersihan alami.




bersumber dari: http://id.she.yahoo.com/5-makanan-yang-memutihkan-gigi.html

0 komentar:

 
Everyday Is A Treasure Blogger Template by Ipietoon Blogger Template