Sabtu, Januari 21, 2012

Untungnya ♡Jatuh❤Cinta♡ Bagi Kesehatan Kita (‾▿‾)

 Sekarang ini ane mau bahas about sesuatu yang membuat ane tertarik waktu ane lagi iseng2 browsing internet pas buka abah yahoo nah ane lihat deh ini info. Info ini sih emang masuk akal, cuman gak nyangka juga gitu... ya udah deh daripada penasaran langsung aja ane kasitau infonya.
 
 Ternyata berdasarkan penelitian diketahui orang yang sedang dalam hubungan asmara lebih kecil kemungkinan meminum alkohol, lengkapnya dijabarkan sebagaij berikut nih:
1) Empat persen orang yang telah menjalin hubungan asmara selama dua atau empat tahun, masih kecanduan alkohol,
2) Tiga persen orang yang telah menjalin hubungan asmara selama lebih dari lima tahun, masih kecanduan alkohol,
3) 12 persen orang yang sedang tidak menjalin hubungan asmara di usia 30-an, kecanduan alkohol,
4) 13,5 persen orang yang tidak menjalin hubungan asmara selama dua tahun, benar-benar mengalami kecanduan alkohol berat.

 Jatuh cinta membuat kita awet muda
Yah seperti yang kita tahu jatuh cinta dengan bercinta itu berbeda. Ternyata jatuh cinta itu berpengaruh terhadap proses penuaan kita *woo..barutaw ney*. Berdasarkan penelitian yang diadakan di Royal Edinburgh Hospital di Skotlandia didapatkan hasil bahwa para wanita yang melakukan hubungan seks sebanyak empat atau lima kali selama sepekan, akan terlihat 10 kali lebih muda dari usia sebenarnya. Konsultan neuropsychologist Dr. David Weeks mengatakan, pasangan yang saling mencintai, tidak hanya terlihat memiliki bentuk tubuh yang lebih baik, namun juga berpengaruh terhadap kondisi fisik dan emosional. Jadi, mungkin lain kali kita semua akan lebih memilih baby oil sebagai krim anti penuaan.

 Cinta baik bagi wanita maupun pria
Di New Zealand, sebuah tim dari University of Otago melakukan penelitian pada 1000 orang. Mereka menemukan bahwa orang-orang yang telah menjalin hubungan asmara selama lebih dari lima tahun, akan lebih kecil kemungkinan mengalami depresi maupun melakukan bunuh diri dibandingkan mereka yang jomblo.  Jatuh cinta juga memberikan efek yang baik bagi kesehatan mental bagi wanita maupun pria. Dibandingkan mereka yang jomblo, orang yang menikah memiliki level depresi dan stress yang berbeda. *Nah,kalau yang ini sih ane kurang setuju, ini sih tergantung pada pasangan yang menjalani pernikahan juga kan?*

 Cinta membuat kita lebih sering berulangtahun
Jatuh cinta akan membuat kita berulangtahun lebih dari sekali dalam setahun. tapi ngga berarti kita benar-benar berulang tahun. Penelitian membuktikan bahwa angka kematian pria jomblo berusia 30 hingga 59 tahun, dua setengah kali lebih tinggi dibandingkan dengan pria non-jomblo!

Angka kematian para wanita jomblo juga 23 persen lebih tinggi dibanding dengan para wanita menikah. Para peneliti menyatakan, ini karena para orang yang jomblo memiliki kesehatan yang jauh lebih buruk, pendapatan yang lebih rendah, dan terisolasi secara sosial. Dukungan dari orang lain akan membantu kita menjaga kesehatan.


 Cinta menyembuhkan penyakit jantung
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di University of Rochester di New York, memberikan hasil bahwa hubungan asmara yang bahagia akan memberikan ketahanan jantung yang tiga kali lebih baik. Penelitian membuktikan bahwa pernikahan yang baik, akan memberikan keuntungan bagi kesehatan jantung, seperti mau berhenti merokok, menjaga berat badan, dan memperkecil risiko serangan darah tinggi. 

Penelitian lain yang dilakukan di University of North Carolina, dan di Human Communication Research. Mereka berdua menemukan bahwa jatuh cinta dapat memberikan dampak positif terhadap kolesterol.

Ternyata memang mungkin bukan kebetulan ya lambang cinta adalah jantung(heart) ?. 
(∫˘˘)∫  salam cintaaaaa~~ 



artikel ini terinspirasi dari yahoo.co.id

0 komentar:

 
Everyday Is A Treasure Blogger Template by Ipietoon Blogger Template